Gali gagasan masyarakat, BPD Desa Pamalian selenggarakan MUSDes

  • Jun 22, 2023
  • Admin Desa Pamalian
  • Berita Desa

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pamalian selenggarakan Musyawarah Desa bersama Pemerintah Desa, Lembaga Desa dan Unsur Masyarakat pada hari Senin, 19 Juni 2023. Adapun Musyawarah Desa tersebut merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Pada saat pelaksanaan Musyawarah Desa di Desa Pamalian, turut hadir juga Pendamping Desa, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) dan Kasi PMD Kecamatan Kota Besi beserta staf mewakili Camat yang berhalangan hadir pada hari itu. Dalam sambutannya, Bapak Budi selaku Kasi PMD Kecamatan Kota Besi yang mewakili Camat Kota Besi menyampaikan agar masyarakat jangan berkecil hati apabila usulan-usulannya nanti tidak masuk ke dalam prioritas perencanaan kerja pemerintah desa. Bapak-bapak, ibu-ibu dan para hadirin, jangan kita berkecil hati apabila nanti usulan-usulan yang disampaikan tidak masuk ke dalam prioritas perencanaan dari Pemerintah Desa, kita niatkan segala usulan-usulan kita untuk kebaikan dan kemajuan desa, dan semoga apa yang kita niatkan dicatat sebagai pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala . Katanya (Kurang lebih).

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun kedepannya.

Pelaksanaan Musyawarah Desa (MUSDes) di Desa Pamalian dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Pamalian dapat berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan audien yang hadir dalam MUSDes tersebut. Semoga dengan adanya saling komunikasi antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, Lembaga Desa serta Unsur Masyarakat dapat terjalin kerjasama untuk memajukan Desa Pamalian kedepannya.

Acara ditutup oleh Ketua BPD dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Musyawarah Desa dan pembentukan Tim Verifikasi oleh Peserta Rapat.